Selasa, 20 April 2010

MERANGKAK DI USIA 6 BULAN

MERANGKAK DI USIA 6 BULAN


Sungguh, ayah bangga padamu. Ayah belajar sesuatu darimu. Sesuatu itu adalah pantang menyerah.

Ketika kau belajar merangkak, berkali-kali kau gagal. Tapi kau tetap bangkit dan mencoba lagi. Dan sekarang kau telah bisa merangkak dengan baik. Padahal usiamu baru 6 bulan.

Beberapa anak lain seusiamu (bahkan lebih tua darimu) belum bisa merangkak, namun kau telah membuat ayah dan ibu harus lebih waspada karena kau bisa saja tiba-tiba merangkak turun dari kasur.


Kasur tempat kita tidur memang terhampar begitu saja di lantai tanpa ranjang. Pada suatu malam ketika ayah terbangun dan kaget karena kau telah turun dari kasur dan sedang bermain hape di lantai. Sejak saat itu ayah dan ibu tahu, kau telah bisa merangkak tanpa bantuan.


Perkembangan motorikmu memang pesat. Ayah lupa kapan kau mulai bisa mengangkat kepala dengan tegak. Kapan kau mulai ogah di-leyehkan di gendongan dan minta digendong dengan tubuh tegak. Kapan kau minta menghadap ke depan. Kapan kau tengkurap. Ayah hanya ingat, usia 6 bulan ini kau merangkak.

Padahal dari buku-buku dan literatur yang ayah dapat di internet, umumnya bayi merangkak usia 8-9 bulan. Semoga ini pertanda bagus.

Sayang sekarang (ini pukul sepuluh malam dan ayah baru selesai jualan), ibumu sudah tidur. Padahal ayah ingin bertanya tentang urutan perkembangan motorikmu itu.

Ah, ya. Sekarang kau juga mulai pintar menggerak-gerakkan tubuh. Dan berceloteh ‘aaehhh...’ untuk menyapa, ‘aaemmm’ untuk minum dan makan. Ah, ibu pasti tahu lebih banyak lagi celotehmu.

Nanti semoga ibu bisa berbagi cerita di blog ini. Bukan saja untuk kenangan perjalanan hidup seorang Novel Mahardika. Namun juga semoga kami bisa berbagi dengan ayah dan ibu lain tentang bagaimana simulasi yang kami berikan untuk perkembanganmu.

Vel, malam ini ayah ingin melanjutkan menulis sebuah buku. Doakan buku ini segera selesai, dan segera terbit menyusul ASIBUKA!

Vel, asibuka! Itu mantra untukmu, dan semua yang percaya pada kemampuan dirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar